Facebook  Twitter  Google+ Instagram

KISAH WALIYAH (wali dari perempuan) DI HADRAMUT

    Syeikhoh Sulthonah Binti 'Ali Az Zabidi (Rabi'ah Adawiyyah nya Hadramaut)

Diceritakan oleh Shohibul Maulid yaitu Habib Ali Al Habsyi, bahwa Yaman terdapat seorang wali agung perempuan yang bernama Syeikhoh Sulthonah, gelar beliau adalah "Rabi'atul Adawiyyah Yaman Hadramaut"

Pekerjaan beliau setiap waktunya selalu bersholawat kepada Rasulullah ﷺ. Pada zaman beliau banyak orang titip salam kepada Rasulullah ﷺ melalui beliau, bahkan Rasulullah ﷺ titip menasehati kepada Syeikhoh Sulthonah untuk orang sekitar beliau.

Begitu tingginya maqam kewalian beliau, sehingga beliau mengetahui maqom kewalian setiap orang kecuali dua orang yang beliau tidak boleh ketahui yakni Al Imam Al Faqih Al Muqoddam Ats-Tsani Al Habib Abdurrahman Assegaf bin Muhamad Maula Addawilah dan anak beliau Al Quthub Al Imam Al Habib Abu Bakar As-Sakron yang mana Syeikhoh Sulthonah pernah hidup se-zaman dengan dua orang habib ini. Maqom mereka tidak diketahui dan tidak di jangkau oleh Syeikhoh Sulthonah karena begitu tingginya. Demikianlah bagaimana maqom seorang Auliya' Allah SWT yang bertemu seara langsung dengan Baginda Rasulullah ﷺ di alam jaga. Begitu tingginya dan begitu mulianya mereka, apa lagi dengan para sahabat Nabi mereka bertemu secara langsung dengan Rasulullah ﷺ secara nyata.

Sungguh bertemu Rasulullah ﷺ secara jaga melebihi nikmat Surga sekalipun.
SEMOGA ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA MEMPERTEMUKAN KITA SEMUA DENGAN JUNJUNGAN NABI BESAR MUHAMMAD SHALLALLAHU ALAIHI WASALAM BAIK DALAM KEADAAN TERJAGA MAUPUN DALAM KEADAAN MIMPI...AMIN


FOLLOW and JOIN

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 02.56.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts